Cara Cepat Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Gitar

 Cara Cepat Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Gitar


Cara Cepat Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Gitar - Bermain Bass adalah sesuatu yang menyenangkan bagi para bassist terlebih jika kita dapat terkenal seperti Bondan Prakoso, Barry Likumahua atau pemain bass lainnya. Untuk para bassist band, untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda cobalah untuk memulai permainan bass menggunakan pick bass. Dengan nada nada yang garing dan kering, anda bisa menemukan apa yang anda belum pernah rasakan. Pernah dong liat Bagus Netral atau Wima J-Rock, meskipun mereka bassist, terkadang mereka juga menggunakan pick bass untuk mencapai sesuatu yang berbeda dalam permainan bass mereka .
Cara Cepat Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Gitar
Cara Cepat Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Gitar


Bermain bass menggunakan pick bass sangat menyenangkan dan juga sangat menarik bagi anda yang suka dengan permainan bass yang cepat dan juga tebal. Dengan memberikan nada nada cepat melalui pick bass yang cukup besar anda bisa membuat sesuatu yang berbeda dari permainan bass yang lainnya. Berani coba main bass pakai pick? berikut ini saya telah mempersiapkan beberapa tips dan trik mengenai Cara Cepat Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Gitar yang tentunya bisa anda praktikkan dalam permainan bass anda yang anda rasa mulai membosankan. Semoga bermanfaat.


Tips dan Trik Untuk Menggunakan Pick Secara maksimal.
Tips dan Trik Untuk Menggunakan Pick Secara maksimal.
Terkadang para bassist memang tidak merasa maksimal menggunakan pick, namun pada beberapa situasi dan kondisi anda perlu mencobanya sehingga suara yang dikeluarkan oleh permainan bass tersebut sangat berbeda dari yang biasanya. Oleh karena itu, saya telah mempersiapkan beberapa Tips dan Trik Untuk Menggunakan Pick Secara maksimal.

1. Pilih Pick Ukuran Bass

Pilihlah pick yang sesuai dengan bass anda, Maksudnya, jangan menggunakan pick gitar standar atau dengan pick yang ukurannya tidak sesuai. Setidaknya gunakanlah pick yang memiliki ukuran yang lebih tebal dan juga lebar agar menghasilkan permainan bass dan kualitas suara yang berbeda dari yang lainnya.
Pilih Pick Ukuran Bass
Pilih Pick Ukuran Bass

Layaknya bermain gitar, anda juga bisa memberikan beberapa yang hal menarik dalam melodi bermain bass. Seperti yang anda dapatkan saat bermain gitar. Sehingga, perlu menggunakan pick standar bass agar anda bisa membuat suara yang lebih bulat dan tebal dalam memainkan senar bass menggunakan pick bass and. 

2. Up Down Picking

Belajar up down picking juga sangat perlu, jadi anda perlu membuat sesuatu yang penting dan kokoh untuk bermain bass. Belajar up down picking maksudnya adalah anda tidak maksimal bila tidak memainkan bass dengan irama ke atas dan kebawah. Jadi up down seperti pada gitar akan membuat ketebalan nada dalam permainan bass anda menjadi semakin baik dan juga menarik.

Speed/ kecepatan yang dihasilkan akan lebih stabil ketika memainkan dengan nada updown picking. Setelah anda mengatur secara keseluruhan permainan yang anda inginkan tuntunya anda tidak akan turun atau lambat dalam soal speed.


3. Belajar Scale Bass
Belajar Scale Bass
Belajar Scale Bass

Belajar nada scale pada bass juga penting tidak hanya permainan melodi dalam bermain gitar . Permainan dan nada serta lick dalam sebuah scale anda juga perlu dipertimbangkan . Jika anda bermain lagu Pop maka anda bisa menggunakan Nada Pentatonic Scale agar lebih maksimal, Jazz Scale pada lagu Jazz dan Blues Scale pada lagu Blues. Jadi jangan putus asa untuk terus mencoba dalam memainkan nada nada yang baru.

Cobalah anda cari nada-nada yang sederhana dahulu, tetapi jangan dilupakan nada dasar dalam permainan bass tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan gunakanlah nada-nada tersebut seperlunya saja dan tidak terlalu mencolok.

Demikianlah Tips Cara Cepat Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Bass yang bisa anda praktekkan dalam ke dalam permainan bass anda. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan permainan bass yang menarik dan juga menawan dari biasanya.

Anda telah membaca Artikel tentang Cara Cepat Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Gitar Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda. Dapatkan Informasi Lebih lengkap seputar Dunia Musik dan berbagai Informasi Terkait lainnya hanya disini. Terimakasih.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments