Cara Bermain Bass seperti Bondan Prakoso

 Cara Bermain Bass seperti Bondan Prakoso


Cara Bermain Bass seperti Bondan Prakoso-Anda pastinya sudah kenal dengan Bassis Handal Bondan Prakoso bukan? jika belum kenal sungguh terlalu kata bang Haji.. Yups dia adalah mantan penyanyi cilik yang judul lagunya adalah...




Satu lagi anda pernah dengar atau ingat lagu yang berjudul "Bunga", di Lagu itulah Bondan Prakoso selain mengisi bassnya dia juga menyanyikan lagu tersebut di Reffnya, Pertama kali saya dengar begitu takjub dan pasti diantara kalian bertanya-tanya akan keanehan tersebut, dengan alunan musik Pop yang berkolaborasi dengan musik Rep, menghasilkan suasana baru dan sangat memuaskan bagi pecinta musik tanah air.

Perjalanan Bondan & feat 2 black ternyata tidak hanya dampai disitu dan di setiap lagu permainan bass Bondan Prakoso tidak selalu monoton dan selalu mengnampilkan hal seru di dalamnya. dengan begitu banyak orang yang bertanya tanya "Bagaimana idenya sih? biar bisa menghasilkan permainan bass yang bagus seperti Bondan

Baiklah kali ini akan saya kulik dan bahas permainan bass Bondan , sehingga kita dapat mendapatkan ilmu dari bassist hebat tersebut.


Jangan Flat atau Pasif

Permainan bass yang dimainkan bondan sangat bagus, jangankan didalam negeri orang luarpun banyak yang mengakui permainannya. Dapat kita lihat ciri khas pertama permainan bondan tidak monoton atau pasif. Bondan cenderung memainkan bass dengan alur yang berbeda tetapi tetap menghasilkan sesuatu yang memuaskan.

Cobalah anda dengarkan pada lagu Bondan & feat to black yang berjudul "Expresikanlah" disitu bondan membuat peermainan bass yang tidak monoton, tetapi dengan tempo yang sesuai dengan drum pula.

Maka jika anda ingin bermain bass seperti bondan dan tentu saja bagus , mulailah untuk bermain dengan tidak pasif atau monoton, Tetapi perlu juga anda perhatikan alur tempo dan ketukan drum agar tidak keluar dari jalur.Jangan sampai permainan bass anda malah merusak permainan suatu band, merusak tempo dan merusak tatanan lagu sehingga semuanya terlihat tidak menarik lagi.

Bermain Bass Solo

Bondan Prakoso juga begitu terkenal dengan permainan bass solo yang baik, Anda pasti tahu, bondan kerap kali mengkolaborasian permainan bassnya dengan permainan melodi dari sebuah gitar pada solo session, atau pada melodi sebuah lagu, Beberapa lagu bondan & feat 2 black telah mengkolaborasikan permainan bass dengan dan gitar secara bersamaan tanpa hanya fokus pada gitar yang menurut saya adalah komposisi seni yang luar biasa dapat dibuat sedemikian rupa dengan bberapa teknik bermain bass yang hebat.

Tentu saja dalam bermain bass solo harus dengan teknik bermain bass yang bagus. Bondan kerap kali memadukan beberapa teknik diantaranya seperti slap percussion, tapping bass, dan sebagainya serta speed dari jari jarinya yang membuat permainan bass menjadi semakin mantap.Saya yakin andapun bisa begitu, ya dengan kemauan yang kuat serta latihan yang rutin anda bisa menggunakan teknik tersebut sebagai permainan bass anda.

Ciptakan nada Easy Listening

Dapat kita dengar di setiap permainan bass Bondan Prakoso begitu enak didengar sekalipun orang awam. Alasanya utamanya adalah bondan menggunakan lick lick pentatonic dan nada solmisasi hampir semua standar, tetapi tidak semua bagian menggunakan nada begitu tetapi dapat dikatakan Mayoritas, Seperti yang dapat kita dengar di beberapa lagu bondan & feat 2 black yang bernada jazz dia juga menggunakan lick jazz tapi tetap berisi mayoritas pentatotic sehingga orang orang mudah untuk dihafalkan dan easy listening.

anda juga dapat begitu, mulailah mempelajari progresi nada nada standart yang membuat orang disekitar anda bisa terkesan dengan permainan tangga nada anda. meskipun simple, tapi model permainan tersebut bisa membuat anda tampil lebih bagus dan tidak pasif dan lain dari pada yang lain tentunya

Anda telah membaca Artikel tentang Cara Bermain Bass seperti Bondan Prakoso Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda. Dapatkan Informasi Lebih lengkap seputar Dunia Musik dan berbagai Informasi Terkait lainnya hanya disini. Terimakasih.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments