Cara Belajar Bahasa Inggris Melalui Musik

Cara Belajar Bahasa Inggris Melalui Musik


InfoMusikz.NET-Hampir semua orang munyukai musik, meskipun hanya sebatas penikmat musik saja. Banyak yang menjadikan Musik sebagai Profesi atau hanya hobi dan mereka beranggapan bahwa musik adalah sesuatu yang sanggat menyenangkan.
Cara Belajar Bahasa Inggris Melalui Musik
Cara Belajar Bahasa Inggris Melalui Musik

Bagi penikmat musik, mendengarkan musik dapat memberikan ketentraman, kenyamanan, mengobati rasa kesepian dan ternyata  mendengarkan musik juga dapat kita gunakan sebagai sarana mempelajari Bahasa Inggris . Banyak sekali Lagu Barat ataupun Lirik-lirik lagu yang memakai Bahasa Inggris. Perlu diketahui bahwa Belajar Bahasa Inggris Melalui Musik bukan hanya satu skill melainkan meliputi semua aspek seperti listening, writing, speaking, pronounciation, dan bisa menambah vocabulary kita.

Berikut ini akan saya berikab beberapa Tips untuk mempelajari Bahasa Inggris melalui Lagu

  •  Pilihlah Lagu yang Anda Sukai.
Pilihlah lagu berbahasa Inggris yang anda sukai, karena dengan lagu yang anda suka anda pasti sering mendengarnya. Maka janganlah memilih lagu yang tidak anda sukai.
  • Sering-seringlah mendengarkannya
Sering-seringlah anda mendengarkan lagu yang anda sukai tersebut. Setelah itu cobalah untuk menyalin lirik lagu tersebut kata demi kata, kalimat demi kalimat ke lembar kertas atau buku anda sesuai yang anda dengar saja.  Kemudian cobalah anda cek apakah lirik yang anda salin sudah benar atau belum. Dalam hal ini anda telah belajar writing.
  • Cobalah mengartikan Liriknya
Setelah anda berhasil mempelajari writing  cobalah tambah kosa kata anda dengan cara mengartikan lirik lagu tersebut. setelah mengetahui arti dari lirik lagu tersebut, resiko anda terlupa sangat kecil karena yang dipelajari adalah lagu favorit anda.
  • Latihlah Pronounciation 
Setelah berhasil menambah kosa kata, sekarang anda dapt belajar pronounciation. Caranya adalah cobalah anda dengarkan baik-baik cara vokalis menyanyikan lagu tersebut dengan melafazkan setiap kata dan cobalah untuk mengulanginya. Semakin sering anda mendengarkannya, maka semakin baik kemampuan anda mengucapkan lirik lagu tersebut, berarti anda telah belajar pronounciation.
  • Cobalah Menyanyikan dengan benar   
Setelah itu anda bisa belajar speaking. Pada tahap ini anda hanya tinggal menyanyikan lagu favorit anda. Tentulahnya jika anda memilih lagu yang anda sukai anda pasti ingin menyanyikannya. Pada saat anda menyanyikan lagu tersebut, berarti anda telah belajar speaking.

Demikianlah Tips mempelajari Bahasa Inggis melalui lagu, sekarang kita tahy bahwa hanya dengan satu lagu berlirik bahasa Inggris kita dapat belajar bahasa inggris mulai dari Listening, Writing, Vocabulary, Speaking hingga Pronounciation.

Anda telah membaca Artikel tentang Cara Belajar Bahasa Inggris Melalui Musik Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda. Dapatkan Informasi Lebih lengkap seputar Dunia Musik dan berbagai Informasi Terkait lainnya hanya disini. Terimakasih.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments