5 Website Terbaik untuk Belajar Piano Online Gratis

5 Website Terbaik untuk Belajar Piano Online


InfoMusikz.NET - Jika anda sebagai Orang Tua yang sedang mencarikan anak anda untuk Les Piano atau anda sendiri yang ingin mempelajari Piano tetapi anda tidak mempunyai banyak waktu untuk datang ke tempat les piano,  Mungkin website ini dapat menjadi pilihan tetapi setiap kali Anda mencari sesuatu secara online atau gratis, Anda akan dissuhkan banyak sekali website yang hanya semata-mata untuk mengumpulkan alamat email atau untuk menjual produk mereka saja. Begitupun saat anda mencari website untuk les piano gratis. Biasanya website tersebut hanya menawarkan satu atau dua pelajaran piano yang sangat dasar dan pada akhirnya, mereka ingin Anda mendaftar untuk les piano full berbayar. Untungnya, ada benar-benar website di luar sana yang menawarkan les piano online yang benar-benar gratis .

Berikut ini adalah 5 website untuk mendapatkan pelajaran piano online gratis :


Zebra Keys

Mungkin ini adalah salah satu website terbaik untuk belajar piano online. Setiap pelajaran secara profesional ditulis dan ditata rapi sehingga mereka sangat mudah diikuti. Terdapat keyboard piano interaktif dibangun tepat ke artikel pelajaran sehingga Anda dapat mempraktekkan apa yang Anda pelajari langsung pada halaman pelajaran.
Setiap tombol ditata jelas, dan surat dari setiap catatan muncul persis di bawah tombol tersebut sehingga lebih mudah untuk belajar. Setelah Anda berkembang melalui beberapa pelajaran dan Anda ingin mencoba memainkan lagu, Zebra Keys menawarkan Z-Board V1.0, keyboard virtual dengan semua catatan dan chord ditampilkan di atasnya.
Selain itu terdapat pula daftar "trainer" yang dapat membantu siswa belajar piano, diantaranya "note trainer" yang interaktif, keyboard trainer, interval ear trainer, scale ear trainer, dan a chord ear trainer.

Music Theory

Didalam website ini terdapat 37 pelajaran, 10 aplikasi "trainer" dan 3 utilitas musik. Aplikasi trainer di dalam website ini sama persis dengan yang tersedia di website Zebra Keys tetapi lebih banyak yang mereka tawarkan di sini. Website ini menyajikan pelajaran yang sangat lengkap dan menawarkan sebuah aplikasi keyboard kecil sehingga Anda dapat menguji beberapa teknik yang Anda pelajari dalam setiap pelajaran.

PianoNanny

Salah satu website terbaik untuk belajar piano online adalah PianoNanny. Ini merupakan website yang cukup jarang anda temukan karena menawarkan les piano paling rinci secara gratis. Hanya dengan membaca pelajaran yang ada, Anda akan merasa sedang duduk di samping seorang guru piano yang sebenarnya yang benar-benar tahu piano. Setiap sesi mencakup gambar teks keyboard, untuk membantu Anda memvisualisasikan apa yang guru bicarakan, dan bahkan terdapat aplikasi mini seperti "student note pad" untuk mencatat pelajaran.

Aplikasi mini keren lain yang Anda akan temukan di tengah beberapa pelajaran adalah "12 note companion" di mana Anda dapat mencoba pelajaran yang baru saja Anda pelajari.

Saat Anda menekan setiap tombol piano, catatan secara otomatis ditampilkan. Pendekatan ini memaksa Anda untuk mencoba mengingat di mana catatan masing-masing, yang tentu saja mendorong Anda menghafal lebih baik dan belajar piano online lebih cepat dari pendekatan yang digunakan ZebraKeys. PianoNanny adalah website yang menyajikan pelajaran piano yang paling menyeluruh dengan 13 pelajaran pemula, 11 pelajaran tingkat menengah and 10 pelajaran tingkat lanjut.

Plern Piano

Adalah salah satu website  menyenangkan dan paling adiktif yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari cara bermain piano dengan mudah. Piano Plern memiliki ganda, yakni sebagai komposer musik untuk membuat sebuah lagu dari awal, atau Anda dapat mengimpor musik dari file MIDI untuk belajar bagaimana memainkan lagu sendiri. Selama lagu mengalun, ia menyediakan Anda representasi grafis serta durasi catatan.

BerkleeShares

Berklee College of Music pada tahun 2013 mulai menawarkan pelajaran musik online gratis lewat BerkleeShares. Pelajaran ini termasuk gitar, bass dan bahkan DJ & turntable. Bila Anda lihat pada bagian "keyboard", Anda akan menemukan daftar 12 pelajaran dalam format video YouTube atau dokumen PDF. Video berdurasi sekitar satu sampai dua menit, dan dokumen PDF rata-rata sekitar 2 halaman dengan embed klip musik di dalamnya.

Pelajaran di website ini sangat singkat, dan memiliki banyak promosi untuk Berklee online certificate program. Namun, mereka menawarkan tips yang sangat baik dan konten yang bermanfaat.

Anda telah membaca Artikel tentang 5 Website Terbaik untuk Belajar Piano Online Gratis Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda. Dapatkan Informasi Lebih lengkap seputar Dunia Musik dan berbagai Informasi Terkait lainnya hanya disini. Terimakasih.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments