Label Rekaman Band Indie Bandung

Label Rekaman Band Indie Bandung


InfoMusik.NET-Munculnya banyak band independen atau biasa disingkat indie yang berjamur di setiap sudut kota tidak membuat sejumlah perusahaan rekaman atau label indie di Bandung mudah mengorbitkan karya musiknya. Tetap ada beberapa syarat yang diterapkan. Tetapi lain halnya dengan Label Grimoloc karena Label ini adalah salah satu label yang khusus menerima band indie dari Bandung.

Letak kantor Label Grimoloc terletak di Jalan Kartini Nomor 21 Bandung itu didirikan pada 2011. Pendirinya Herry Sutresna alias Morgue Vanguard atau biasa disapa Ucok, mantan vokalis band Homicide, bersama Didit dan Gaya Nugraha dari band Eyefeelsix.

Meniru langkah sebuah label indie di Washington, Amerika Serikat, Grimloc pun hanya menerima karya band-band indie Bandung.  Beberapa band dari luar kota, meskipun musiknya mereka nilai apik, dengan terpaksa harus gigit jari karena ditolak secara halus dan disarankan untuk mencari label rekaman lain. Tujuannya adalah untuk menjaga komunitas band indie di Bandung terus berdenyut.

Berikut musik yang dapat diterima di Label Rekaman ini diantaranya hip-hop, eksperimental, hardcore, dan punk metal.

Label indie lain yang ada di Bandung, seperti Fast Forward (FFWD), tidak menerapkan prinsip teritorial atau wilayah asal band indie. Meski begitu, salah seorang pendiri label tersebut, Helvi Sjariffuddin, mengatakan, pihaknya tak gampangan juga menaungi band indie dan mengedarkan salinan albumnya. "Kami label santai, tidak punya target sebulan atau setahun harus sekian band dan album," ujarnya.

Band yang diterima FFWD beraliran antara musik pop hingga rock. Misalnya, Band Mocca, The Sigit, Homogenic, The Milo, dan White Shoes & Couples Company.

Anda telah membaca Artikel tentang Label Rekaman Band Indie Bandung Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda. Dapatkan Informasi Lebih lengkap seputar Dunia Musik dan berbagai Informasi Terkait lainnya hanya disini. Terimakasih.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments